Categories
Uncategorized

Ruang Lingkup Akuakultur Berbasis Aktivitas

Ruang Lingkup Akuakultur Berbasis Aktivitas

Ruang Lingkup Akuakultur Berbasis Aktivitas
Anda masih ingat konsep akuakultur. Jika Anda lupa, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang definisi akuakultur / akuakultur / akuakultur. Seperti kita ketahui, orientasi akuakultur adalah untuk memperoleh manfaat, hasil atau manfaat. Ini berarti bahwa akuakultur juga merupakan kegiatan komersial, itulah sebabnya ia juga disebut akuakultur. Bergantung pada kegiatan yang dilakukan oleh akuakultur atau akuakultur, ini mencakup beberapa bagian atau subsistem:

 

Fasilitas Produksi

Fasilitas produksi dan kegiatan pengadaan infrastruktur juga disebut fasilitas produksi dan subsistem infrastruktur yang mencakup pasokan infrastruktur, seperti pemilihan lokasi, pasokan bahan dan konstruksi fasilitas produksi, dan penyediaan fasilitas produksi seperti batang bawah, benih, pakan, obat-obatan, peralatan dan tenaga kerja .

Kegiatan Produksi

Kegiatan produksi atau subsistem dari proses produksi. Kegiatan produksi akuakultur meliputi persiapan wadah akuakultur, penyimpanan, nutrisi, pemeliharaan manajemen lingkungan dan berbagai kegiatan, dari manajemen kesehatan hingga panen.
Transportasi dan kegiatan pemasaran pasca panen atau subsistem pasca panen dan pemasaran. Di antara kegiatan yang dilakukan adalah peningkatan kualitas atau kualitas produk yang dihasilkan, proses pengemasan dan distribusi produk ke konsumen.

 

Kegiatan Pendukung subsistem.

Kegiatan pendukung dalam akuakultur meliputi aspek hukum seperti perundang-undangan dan kebijakan lainnya, aspek keuangan seperti pembiayaan atau pembayaran, serta aspek kelembagaan yang terkait dengan akuakultur, seperti asosiasi, koperasi, bank, perusahaan, lembaga birokrasi dan lembaga penelitian dan pengembangan akuakultur.

 

Sumber : https://anekabudidaya.com/